Diperbarui tanggal 06-10-2022

Berikut ini adalah langkah-langkah dalam mengajukan permohonan email go.id,

1. Buka laman https://servicedesk.layanan.go.id, silahkan masuk atau daftar jika belum punya akun https://servicedesk.layanan.go.id/Register/form

2. Lengkapi form sesuai yang diminta, untuk jenis pengguna silahkan pilih Publik, jangan lupa untuk foto selfie dengan KTP

3. Setelah melakukan verifikasi email, silahkan login dengan akun yang telah didaftarkan

4. Setelah itu masuk ke dalam menu Permintaan Baru, Pilih Layanan Desa kemudian Pilih Akun dan Akses Aplikasi

5. Pada form permintaan pengguna, isi Judul dan keterangan sesuai dengan kepentingan yaitu permintaan akun email (go.id). Jangan lupa mengganti urgensi ke tingkat "tinggi" dan melampirkan SK Perangkat Desa

6. Pada menu "Permintaan yang sedang berlangsung" dapat dilihat status yang sedang berjalan. 

7. Jika telah terselesaikan (Berwarna Hijau), Maka akan muncul halaman yang berisi Username dan Password yang dapat digunakan login pada https://mail.go.id/

 

Proses Waktu penyelesaian : Maksimal 2 Hari Kerja